Monday, April 8, 2019

Pembeli Bukalapak Lama Konfirmasi Terima Barang

with 0 Comment
"Catetan ini cuma untuk jaga-jaga, kali besok ada masalah."


Jualan kamera di Bukalapak. Dapat order hari sabtu. Dari orang Gresik, Jatim

Hari Senin, paketan udah nyampai ke alamat tujuan. Input data JNT jam 18:11. 

Jika sprinter berangkat dari konter JNT kecamatan Driyorejo jam 09:26, maka kemungkinan (logikanya) barang sampai pada siang hari jam kerja. Maksimal sore hari lah, walau ini agak aneh, soalnya alamat tujuan berlokasi di depan Balai Desa Driyorejo, tapi oke.. ada kemungkinan lah. Plus, lagian ini layanan reguler, bukan layanan kilat 'sehari sampai' di mana kadang malam hari baru terkirim. 

Intinya, jam 18:11 cuma sekedar JNT input data, nyatanya paketan pasti udah nyampe sebelum jam itu.

Kronologi tambahan :

Order diterima tanggal 6, hari Sabtu pada waktu subuh. Kemudian barang dikirim di hari yang sama (Sabtu) sekitar jam 10 pagi dari Konter JNT Wonosobo di Sapen. Lalu tanggal 8, hari Senin paketan udah sampai alamat tujuan.

Menurutku ini udah luar biasa cepat, ekspedisi dari Wonosobo Jateng ke Gresik Jatim hanya 2 hari udah sampai. Berdasarkan pengalaman, ini udah lumayan spektakuler.

Unfortunately..

Sayangnya, respon pembeli malah sebaliknya. Sampai hari ini, Selasa tanggal 9  April 2019 waktu dzuhur, buyer belum melakukan konfirmasi terima barang sama sekali.

Padahal saya sebagai seller udah mendapat notifikasi barang terkirim dari JNT maupun Bukalapak via email, no Hp, notif aplikasi HP, bahkan di web bukalapak juga udah ada notifikasi barang sampai SEjAK KEMARIN.

Artinya, paketan udah 100% sampai alamat tujuan, TAPI dana belum bisa cair kalau belum ada konfirmasi dari pembeli.


Di sini daku nunguin duit cair, lhakok dikau malah mendadak ngilang. Waktu order rajin ngechat, waktu terima barang malah jadi pemalas. Nggak mau konfirmasi terima barang. 

Bahkan dichat untuk segera konfirmasi terima barang (sejak tadi malam), nggak ada respon. PADAHAL berkali-kali ONLINE. Buyer model begini yang bikin gregetan..


Cuma ada balasan pesan bot cobak!

Statusnya Pelapak Premium, Foto profilnya memakai kaligrafi ALLAH, cover lapaknya menggunakan kaligrafi Bismillah, tapi kelakuannya antagonis.


Mungkin karena dia juga jualan di Bukalapak, jadi MUNGKIN kaligrafi ini agar menarik pembeli. Biar calon pembelinya berfikir "Wah ini seller relijius, pasti jujur". Mungkin loh ya.. nyatanya mah gatau, mungkin beneran relijius.


Tapi kok giliran jadi pembeli... nggak mau konfirmasi barang sampai? Malah menahan dana.

Lucky me..

Untungnya, ada kebijakan Bukalapak kurang lebih gini :

Jika pembeli tidak melakukan konfirmasi barang sampai, maka dana akan ditransfer otomatis setelah 2 hari kepada penjual dan penjual akan mendapat feedback positif dari Bukalapak. Tunggu aja besok.

Eh tapi khusnudzon aja deh.. siapa tau buyer nggak konfirmasi karena emang nggak bisa konfirmasi. Bisa jadi emang lagi pingsan dari kemarin.. atau abis terima barang lalu mendadak amnesia.. oh atau tangannya mendadak lumpuh jadi nggak mampu ngeklik sekali aja... atau jangan2.. mati.

Iya.. bisa jadi dia mati.. Innalilahi..

0 comments:

Post a Comment

ADMANDA. Powered by Blogger.

Channelku

Artikel Acak

Lagi Trending