Monday, December 3, 2018

Kenapa View dan Subscriber Channel Youtube Nggak Nambah?

with 0 Comment
Jawaban jujur, silahkan tersinggung.

Subscriber nggak nambah :

Video kamu jelek, nggak lucu, nggak menarik, nggak informatif, dst. Upload nggak konsisten, nggak ada yang menarik untuk ditunggu.

Viewer nggak nambah :

Topik yang kamu pilih terlalu umum, kalah sama channel lain yang udah duluan tenar. Judul video yang kamu pilih terlalu banyak saingan.

Intinya, channel kamu tenggelam, video kamu tersisihkan. 



Ingin video kamu ditemukan viewer? Pemilihan topik dan judul video adalah vital. 

Agar lebih menarik orang untuk ngeklik video kamu juga diperlukan thumbnail yang membuat orang penasaran. 

Sisanya adalah konten, ini yang menentukan jumlah subscriber. Video yang berkualitas, berbanding lurus dengan jumlah subscriber. Namun ingat poin pertama, video kamu harus ditemukan viewer terlebih dahulu.

Banyak video berkualitas di Youtube tapi underrated, alias nggak punya viewer maupun subscriber dikarenakan pemilihan topik dan judul video yang opo anane.

Beda lagi kalau channel itu udah populer. Mau bikin judul hanya "This is Wrong" atau "This is Funny" dan sejenisnya, tetep aja yang nonton jutaan. Soalnya emang udah punya subscriber jutaan. Nggak perlu lagi main SEO.

Akan tetapi cek aja video-video yang diupload di awal-awal channel (populer) itu dikelola, pasti dia bener-bener memaksimalkan SEO channel (pemilihan topik, judul, deskripsi, tag, thumbnail, dst, sampai akhirnya memaksimalkan konten, dan promosi)

0 comments:

Post a Comment

ADMANDA. Powered by Blogger.

Connect With Me

Artikel Acak

Lagi Trending