Friday, December 21, 2018

Cara Merayakan Ulang Tahun

with 0 Comment
Ada orang Temanggung nanyak...

Question : 
Apa yang harus saya lakukan saat berulang tahun selain menentukan tujuan hidup dan mentraktir teman?

Answer :
Berhubung OP bedomisili di Temanggung (tetangga) maka saya akan menjawab.

Tambah lagi.. masih sama-sama noob di sini. Yah gitu deh.. kadang pertanyaan dari pendatang baru masih kurang mendapat perhatian, hehe.. sabar, mungkin belum terdeteksi alogaritma.



Jadikan ulang tahun sebagai momentum introspeksi

Semacam melakukan evaluasi hidup. Lalu jadikan itu sebagai dasar perbaikan di tahun selanjutnya. Mulai dari sisi keuangan tahun lalu, sampai sejauh mana kebermanfaatan hidupmu.

Apakah hidupmu di tahun sebelumnya sudah bermanfaat bagi orang banyak, atau justru sering merepotkan orang lain.

Aspek keuangan.. cari tau apa kesalahan yang udah kamu perbuat, tetapkan misi dan strategi untuk menekannya, atau bahkan menghasilkan lebih. Pasang juga target berikutnya setelah misi pertama tercapai.

Intinya..

Evaluasi ini akan mengarahkanmu ke rencana-rencana tahun depan. Yang terpenting adalah CATAT dengan jujur kekuaranganmu, lalu tetapkan target yang akan dicapai.

Setiap hari adalah misi. Segala yang kamu lakukan harus terukur dan terarah. Improvisasi bisa dilakukan kapan aja, tapi jangan kehilangan fokus utama.

Saya punya banyak teman yang hobi “omong kosong”. Punya banyak rencana tapi tak ada realisasi. Hanya mengandalkan ingatan otak yang ‘pas-pasan’.


Sekali lagi.. yang perlu diingat, CATAT semuanya. Ini penting sekali. Sehingga ketika suatu saat merasa kehilangan arah, bisa dengan mudah membuka catatan di dalam jurnal kamu.

0 comments:

Post a Comment

ADMANDA. Powered by Blogger.

Connect With Me

Artikel Acak

Lagi Trending

Arsip Blog