Saturday, November 3, 2018

Film The Nun (2018) : OVERRATED Padahal MEMBOSANKAN

with 0 Comment
Satu lagi film horor overrated, The Nun (2018). 

Jika dilihat dari postingan orang-orang di social media, seolah film ini adalah film yang seru dan spektakuler, padahal sangat datar dan membosankan sekali. Plot super lambat. Ceritanya terlalu sederhana, bahkan setelah 2/3 film ter-tonton, gak ada kejadian apa-apa

Emang social media gak bisa dipercaya. Gak ada review yang objektif. Semuanya cuma pamer. Dari pamer tiket bioskop, sampai pamer nobar.



Saya nonton film ini sendirian di rumah, jam 01.00 dini hari, suasana remang-remang. Takut enggak, kaget enggak, penasaran sama jalan cerita juga enggak.

Hampir semua trik klise film horor ada di sini. Ada suara aneh, dicari. Ada sekelebat penampakan, diikutin sampai jauh. Hantu muncul secara tiba-tiba. Suara sound yang mendadak kenceng berusaha ngagetin penonton. Hantu muncul di belakang, ditoleh gak ada. Sound menegangkan pas dibuka malah kucing, oke ini gak ada.

Satu-satunya kelebihan dari film ini adalah acting pemainnya, semua kelihatan natural. Juga setting tempat, udah bagus. Siap grak, berarti ada 2 kelebihan. Sisanya bener-bener serba gak worthy untuk ditonton.

Pemikiran random :
Bayangin kalau di Indonesia ada yang bikin film bergenre horor dengan judul The Ustadz (atau The Ustadzah), bersetting tempat di kompleks masjid atau pondok pesantren. Pasti bakalan rame. Hehe.. bukan rame orang ke bioskop, tapi rame orang demo.

0 comments:

Post a Comment

ADMANDA. Powered by Blogger.

Connect With Me

Artikel Acak

Lagi Trending