Thursday, November 15, 2018

Cara Mengurangi Rasa Ingin Mengeluh

with 0 Comment
Ketika anda membaca tulisan ini, detik ini juga, di luar sana ada orang yang sedang hanyut di sungai besar, sendirian. Susah payah mencari pegangan. 

Ada juga orang yang sedang tenggelam di laut, ataupun terbakar api, atau dikubur hidup-hidup.

Ada yang sedang mengalami kecelakaan di jalan, ada yang divonis cacat, kelumpuhan, buta atau tuli, bahkan divonis dengan penyakit berbahaya  seperti kanker, diabetes, dan lainnya. 

Ada juga Ibu yang sedang menangis kehilangan bayinya, entah hilang diculik atau meninggal dunia.

Ada juga anak kecil yang kelaparan berhari-hari belum makan sedang menunggu ajalnya.

Sementara anda mungkin sekarang dengan posisi perut kenyang, tinggal di lingkungan yang aman, tidak ada bahaya mengancam, sedang membaca tulisan ini.



Masih mau mengeluh?

Intinya, ketika saya ada kecenderungan mengeluh, saya selalu memikirkan kejadian over tragis yang sedang dialami orang lain di luar sana. Membayangkan skenario terburuk pengalaman manusia dalam dunia paralel yang sedang terjadi.

Walaupun mungkin itu terjadi di ujung dunia, tapi mereka juga manusia seperti kita.

Disclaimer :
Tulisan di atas hanya merupakan jawaban pribadi atas pertanyaan di forum sebelah : Bagaimana Caramu Mengurangi Rasa Ingin Mengeluh? 

Jika ingin mngetahui data valid mengenai daftar orang meninggal setiap detiknya dari seluruh dunia disertai penyebab kematiannya, atau ingin mencari data orang yang divonis penyakit berbahaya dari seluruh dunia, ya cari aja sendiri, hehe..

0 comments:

Post a Comment

ADMANDA. Powered by Blogger.

Connect With Me

Artikel Acak

Lagi Trending