Thursday, November 15, 2018

Peninjauan Monetisasi Lama? Cara Agar Youtube Cepat Melakukan Verifikasi

with 0 Comment
Saya asumsikan channel kamu sudah mencapai 1000 subscriber dan 4000 jam tayang, dan saat ini sedang dalam masa peninjauan.

Bagaimana caranya agar YouTube cepat melakukan verifikasi untuk monetisasi?

Pertama, pastikan subscriber dan view kamu adalah real, bukan hasil beli ataupun hasil aplikasi. Alogaritma youtube bisa mencurigai hal-hal aneh semacam ini. Terutama jika subscriber dan view kamu melonjak secara drastis dalam waktu tertentu. Ini yang membuat peninjauan menjadi lama.

Kedua, pastikan video-video kamu adalah original dan sama sekali tidak ada pelanggaran. Jika kamu pikir ada video yang melanggar, hapus video itu.

Ketiga, selama masa peninjauan, usahakan upload video rutin dan kelola channel seperti biasa, seperti membalas komentar dan lainnya. Lakukan kegiatan normal, seperti menonton video orang lain, memberikan like maupun dislike di video orang, dst.

Keempat, jika semua sudah OK, klik Help and Feedback. Minta dengan sopan agar channel kamu ditinjau secara manual (oleh real person karyawan youtube), bukan alogaritma. Lalu minta agar konfirmasi peninjauan monetisasi diberitahukan secepatnya.

Kelima, udah tunggu aja. Semoga bisa termonetisasi secepatnya.



FYI, saya mempunyai beberapa channel dan semuanya sudah berhasil termonetisasi. Setiap kali ada masalah (apapun), atau lagi sekedar bingung misal ada yang aneh dengan channel saya. Saya selalu menggunakan fitur help and feedback youtube. Bahkan kadang-kadang mengirim email langsung ke CS youtube.

0 comments:

Post a Comment

ADMANDA. Powered by Blogger.

Connect With Me

Artikel Acak

Lagi Trending