Thursday, November 1, 2018

Apa fakta yang paling mengerikan tentang Indonesia?

with 0 Comment
Sebenernya ini adalah jawaban ane di forum sebelah. Berhubung baru sehari ngasih jawaban dan ternyata udah mendapat 655 tayangan dan 23 dukungan naik, so ane copas aja di sini. 



Pertanyaan dari user forum :
Apa fakta yang paling mengerikan tentang Indonesia?

Jawaban ane (tanpa edit):

Banyak dukun atau paranormal dan sejenisnya. Mereka mengaku punya kekuatan supranatural, dan (sedihnya) banyak orang percaya.

Lebih parah lagi, dukun-dukun ini bebas membuka praktek secara terang-terangan. Sebagian dengan kedok pengobatan alternatif, bahkan meng-klaim bisa menyembuhkan penyakit ganas semacam kanker, diabetes, kelumpuhan, dsb.

Kenapa mengerikan? Karena mereka menyasar target orang-orang putus asa yang sedang menderita penyakit. Bukannya dibantu, tapi justru klien (atau pasien) diperas secara finansial. Ditipu dengan mantra dan jampi-jampi. Kadang-kadang ditipu pakai paku dan gotri, dibohongin bahwa itu adalah biang penyakit, guna-guna, ataupun penyakit kiriman (padahal hanya trik sulap). Alhasil pasien jadi mencurigai orang tertentu yang sama sekali tidak ada kaitan dengan penyakit yang diderita. Dasar tukang fitnah!

Dan (sekalipun biaya jauh lebih mahal dibanding ke dokter), nyatanya pasien sampai rela menunggu antrian yang panjang di tempat praktek. Apa gak kesian??

Apalagi kalau bicara soal paranormal yang membuka jasa ilmu pelet, santet, pesugihan, dst. Total bullsh*t.

Ingat kasus dimas kanjeng ataupun pocary sweat batu petir. Kok bisa banyak orang indonesia gampang sekali beriman dengan dukun-dukun ini. Heran saya.

Jika memang punya kekuatan gaib, mendingan klaim hadiah sejuta dolar dari JRF. Dari tahun 1996-sekarang, belum ada satupun orang (dari seluruh dunia) yang bisa membuktikan bahwa dia punya kekuatan supranatural.

FYI, salah satu perguruan silat terkemuka di indonesia (yang meng-klaim punya kekuatan tenaga dalam) juga gagal ketika dites tim JRF. Memalukan sekali.


Tambahan :
JRF adalah kepanjangan dari James Randi Foundation, belakangan ternyata ane salah, jebule JREF, James Randi Educational Foundation.

JREF (Yayasan Resmi yang didirikan James Randi) menantang orang yang mengaku punya kekuatan gaib dari seluruh dunia, jika terbukti bener-bener punya kekuatan supranatural bakalan dikasih hadiah sejuta dolar (hitung sendiri taruh sekarang 1$ = IDR 14K. 

Anyway, nyatanya semuanya GATOT, alias gagal total.

FYI, Udah sejak tahun 90an James Randi berhasil membongkar trik ilmu santet. Yup, gak salah baca, ILMU SANTET. Di Indonesia masih dianggap menakutkan, di luar negeri udah diketawain jadi hiburan seperti pertunjukan sulap biasa.

0 comments:

Post a Comment

ADMANDA. Powered by Blogger.

Connect With Me

Artikel Acak

Lagi Trending