Monday, October 8, 2018

Ide Gila Alternatif Pilpres Prabowo - Jokowi

with 0 Comment
NETRAL


JOKOWI - PRABOWO - NETRAL

Kan seru kalau dikasih satu pilihan lagi yaitu NETRAL. Kalau ternyata NETRAL menang, maka diadakan pemilu ulang, dengan kandidat (capres) yang baru.

Apalagi di Indonesia juga banyak golput. Kasian mereka gak pernah nyoblos. Kalau ada pilihan NETRAL, kan mereka jadi rame-rame pergi ke TPS. Surat suara jadi gak terbuang sia-sia. Mahal loh itu surat suara. Dari biaya pembuatannya, biaya transportasinya, dst, dst. 

Sayang kalau gak terpakai, kalaupun daur ulang dijual ke tukang rongsok, nilainya udah anjlok drastis.

ANGKAT 2 PRESIDEN SEKALIGUS

Daripada saling bersaing, daripada ribut kampanye, ribet pemilu, mending dua-duanya diangkat jadi presiden. 

Kamar Presiden di instana negara dikasih tempat tidur susun. 


Lalu jadiin reality show, kegiatan 2 presiden sehari-hari.
Rakyat jadi juri

Indonesia itu luas, kasian kalau hanya dipimpin satu presiden. Maksudnya, kasihan rakyatnya, banyak yang tidak tersentuh. Banyak wilayah yang tidak terjamah. 

Kerjaan susah, harga-harga mahal, Internet lemot. Apalagi soal pembangunan, banyak jalanan di pelosok masih bernuansa zaman kerajaan Majapahit. 

Akses susah, kendaraan transportasi minim, biaya ekspedisi mahal, jadinya masyarakat pelosok susah juga kalau mau jualan online.

Wakil presiden juga boleh gabung main


2 Presiden dan 2 Wapres, entah dijadiin team, biar berbagi solusi. Atau kasih aja job desc masing-masing, biar berbagi tugas. Masing-masing punya wewenang da tanggung jawab sendiri-sendiri. Jadi gak rebutan keputusan final.

4 orang memimpin negeri, pembangunan jadi semakin merata. 

Bayangin juga berapa banyak anggaran negara yang bisa ditekan kalau pemilu dihapus. Kan lumayan untuk bikin wifi gratis di pelosok-pelosok negeri.

Atau dana pemilu dialihfungsikan untuk bikin startup baru bidang transportasi. Tapi diutamakan daerah pelosok. Semacam gojek dan grab versi pemerintah. Kan hidup orang desa jadi lebih bahagia. Mau pergi kemana-mana gampang, beli kebutuhan secara delivery juga enak.

Menurut ane, ojek online, maupun taxi online. Mereka adalah pahlawan negara.

Belajar dari Anak SMA

Udah jadi lelucon sejak dulu. Konsep pemilu, diganti kek konsep pemilihan OSIS. Cuma ada dua kandidat, pemenang jadi ketua, yang kalah jadi wakil. Win-win solution.

Buang semua cawapres dari masing-masing kubu, sisakan kedua capres. Kan simple.

Pemilu indonesia, selalu berkiblat sama negara asing, terutama Amerika. Kenapa gak coba bikin aturan sendiri. Belajar sama anak SMA. Pemenang jadi presiden, yang kalah jadi Wakil Presiden.

Indonesia bakalan jadi lebih damai.

0 comments:

Post a Comment

ADMANDA. Powered by Blogger.

Connect With Me

Artikel Acak

Lagi Trending