Saturday, May 26, 2018

Tokopedia Lebih Baik Dibanding Bukalapak

with 0 Comment
Hampir semua online marketplace suka nyampah di inbox email. Emang udah default kali ya, alias program otomatis. Dari kelas teri sampai kelas kakap hobi banget ngirim newsletter spam gak penting. Isinya cuma kampanye yang super annoying, alias promosi mulu, gak jelas deh pokoknya.

Masalahnya, khusus email spam dari bukalapak, sama sekali gak bisa unsubscribe. 

Bisa sih, cuma gak ngaruh, gak ada efeknya. Walau udah unsubscribe berkali-kali, tetep aja pihak bukalapak ngotot ngirim spam gak ada kapoknya. Bikin penuh inbox aja. Alhasil email yang harusnya penting jadi nyelimpet ketutup email spam dari bukalapak.

thomas admanda


Nih biasanya di bagian bawah email ada tulisan kecil mungil biar orang gak bisa liat "Untuk berhenti berlangganan, silahkan klik disini (unsubscribe)".

Pengalaman ane dapat email spam dari tokopedia, lazada, blibli, dll bisa beres dengan sekali klik. Bener-bener abis itu gak dapat newsletter spam lagi. Tapi bukalapak, beuh kek nyuci kain putih ketumpahan tinta. Gak mau ilang.

Cara Unsubscribe Email Bukalapak

Cara berhenti berlangganan (unsubscribe) Email Spam dari bukalapak yang sesungguhnya adalah dengan kirim email ke alamat email official dari bukalapak itu sendiri. Minta baik-baik untuk menghentikan email newsletter.

Tapi kalau ternyata cuma dapat balesan dari robot, yaudah. Ha ha..

Satu-satunya cara adalah dengan membombardir mention di akun twitter  atau instagram resmi bukalapak. Mudah-mudahan direspon sama si admin. Tapi ingat, resikonya akun bukalapak kena baned. Ha ha.. so hati-hati kalau jadi seller di bukalapak, mention yang halus-halus aja. Kan sayang udah membangun reputasi malah hangus.

Tapi kalau kedua cara itu tetep gak mempan, filter aja inbox emailnya, mark as spam, khusus dari bukalapak, enyahlah. Mudah-mudahan lenyap dari inbox.

Tokopedia lebih baik daripada Bukalapak

Bukan hanya soal email spam. Tapi juga karena website Tokopedia lebih ringan loadingnya. Sedangkan bukalapak lemot minta ampun. Bukan hanya kebanyakan iklan, tapi emang gak cocok untuk pemilik komputer dengan ram rendah. Alias server bukalapak mungkin terlalu berat load nya.

Ane sendiri yang punya komputer dengan spek lumayan, suka nge hang kalau buka website bukapalak.

thomas admanda


Buat yang suka online shoping, mending pilih tokopedia. Kenapa? Karena seller di bukalapak biasanya juga otomatis menggelar dagangannya di tokopedia. Jadi barang yang mau dibeli di bukalapak, juga tersedia di tokopedia. 

Tinggal cari aja nama sellernya, karena biasanya nama akun yang dipakai juga sama. Kan branding, di bukalapak pake nama Gondes, di tokopedia juga kemungkinan besar pake nama Gondes. Barang yang dijual juga sama, harga juga sama semua.

Enyahlah bukalapak! Hiduplah Tokopedia! Ha ha.. bukannya apa-apa, ini cuma opini pribadi. Peace!

0 comments:

Post a Comment

ADMANDA. Powered by Blogger.

Connect With Me

Artikel Acak

Lagi Trending