Thursday, May 17, 2018

Fasting Day 1, Slept All Day

with 0 Comment
Bagi ane, puasa adalah ibadah paling berat sepanjang masa. Bukan cuma nahan makan, minum, nahan rokok (berat bagi perokok), tapi juga nahan amarah, nahan nafsu, nahan iri, dst, dst.

Tapi semua itu gampang untuk diatasi, yaitu dengan tidur sepanjang hari. Ha ha.. just like that. 

Urusan produktifitas, bisa dikerjakan di malam hari.

Ane adalah tipe orang yang gak cocok hidup dimanapun. Maksudnya gampang terpancing oleh sesuatu yang dianggap gak sesuai. Contohnya, suka jengkel sendiri melihat berita di tv, suka iri melihat postingan teman di social media, gemes liat orang petentang petenteng di jalan sok tangguh, dst, dst.


Kadang pengen bersosial ketemu orang-orang, sayang ujungnya paling bergosip kek emak-emak kurang kerjaan. Pengen ngobrolin sesuatu kejadian, ujungnya malah berdebat gak karuan. Pengen ngomongin satu masalah, ternyata malah dibohongin, semua orang pengen cari aman. 

Sebagian orang hobi mengeluh, hobi komplain, sisanya hobi pamer. Im sick of this society.

Anak-anak kecil udah hobi nyolong, yang ABG hobi mabok sama ngelem, yang dewasa hobi berdusta dengan dalih bercanda, yang tua menghalalkan segala cara asal dapat untung.

So, daripada puasa rusak gak dapat pahala, mending tidur aja. Ha ha..

Pak Ustad bilang tidur pas puasa adalah ibadah. Sayangnya itu Ustad kurang baca, cuma berdasar katanya, dan katanya, lalu menyimpulkan atas dasar kira-kira.

Seperti Pak Ustad lainnya bilang ada hadist "Tuntutlah ilmu sampai ke negeri China". Padahal jaman itu, kerajaan terbesar adalah Romawi dan Persia. Ngapain sampai ke China. Pak Ustad belajar lagi sana. Ha ha..

0 comments:

Post a Comment

ADMANDA. Powered by Blogger.

Connect With Me

Artikel Acak

Lagi Trending