Saturday, May 19, 2018

Cara Menjadi Milyarder Dadakan

with 0 Comment
Kalau gak salah, bulan puasa tahun lalu. Ada emak-emak penjual warteg mendadak menjadi milyarder. Padahal dia cuma membuka warungnya seperti biasa di bulan puasa. Kok bisa jadi milyarder segampang itu. Apakah karena berkah ramadhan lalu usaha wartegnya sukses? NO!

Gak sesimpel itu, selain dia membuka warung makan di bulan puasa, dia juga harus ekting memelas, pasang wajah lugu dan meminta belas kasihan lalu sedikit "berdusta".



PS : Ane gak tau faktanya berapa jumlah total duit yang dihasilkan si emak. Yang jelas, dia mendadak kaya raya.

Bukan mau ngomongin soal hukum agama, tapi ini adalah soal perda. Entah itu peraturan daerah, atau peraturan Bupati, atau semacamnya. Sebut aja Perda biar gampang. 

Di situ hanya membolehkan warung makan beroperasi mulai sore dan malam hari selama bulan puasa.

Satpol PP Beraksi

So, Satpol pp bekerja sesuai wewenangnya. Mereka mulai menggerebek dan menyita semua barang dagangan dari warung-warung makan yang beroperasi di waktu terlarang (pagi dan siang). 

Kemudian sampailah satpol pp di warung si emak yang satu ini. Kejadiannya waktu itu udah siang, jam normal makan siang lah. Bedanya, aksi satpol pp udah tercium media, so banyak wartawan terlibat, banyak media yang meliput.

Diwawancarai reporter tv, si emak lugu ini berdalih itu adalah masakan untuk buka puasa maghrib nanti. Yah mungkin aja jawaban spontanitas. Yang jelas, si emak kokoh menolak satpol pp. Walaupun gak punya daya untuk memberontak, hanya bisa menangis-nangis dan sebagainya.

PS lagi : Nyatanya, udah banyak berserakan piring kotor di meja makan. Jadi, kemungkinan, secara logika, emak-emak ini udah membuka warungnya sejak pagi. 



Lahirnya Pahlawan Bertopeng

Setelah berita ini muncul di tv, website resmi dan akun portal berita, dalam sekejap meledak di social media. Viral di facebook, twitter, instagram, dimana-mana.

Alhasil, muncul palawan kesiangan. Seorang user twiter membuat penggalangan dana untuk si emak-emak lugu. Awalnya banyak pro dan kontra. Tapi sang pahlawan tetap sabar, sampai akhirnya mendapat dukungan Presiden Jokowi. 

What??

Iyes, Jokowi pun ikut menyumbang si emak-emak lugu beberapa juta. Harusnya sumbangan dari Jokowi udah lebih dari cukup untuk mengganti rugi si emak.

Ingat yang disita satpol pp adalah barang dagangannya (masakan warteg),. Bukan warungnya, bukan karirnya, bukan ijin usahanya. So harusnya uang sumbangan jokowi udah cukup untuk mengganti kerugian si emak lugu.

Sayangnya, sang pahlawan penggalang dana udah terlanjur serakah dan besar kepala. Dia tetap melanjutkan perjuangannya mengumpulkan dana.

Lahirnya Selebriti Dadakan

Pihak yang kontra menjadi bosan dan meredup, lalu semua orang ikut menyumbang uang juga, meniru sang Presiden republik Indonesia.

Gak butuh waktu lama, dana terkumpul banyak. Lalu diserahkan kepada si emak lugu.

Belum cukup sampai di situ. Setelah si emak menerima sumbangan uang yang jumlahnya berlimpah ruah, si emak ternyata juga mendadak jadi selebritis. Diundang acara talksow di tv ke sana kemari. Acara talkshow, bray! Seperti Hitam Putih, dsb.

Sekali lagi ane gak mau nyebutin nominal uang yang dihasilkan si emak selama kasus itu, takut salah.

Yang jelas, bener-bener edan semuanya. 



Berkah Ramadahan

Tapi yang berlalu yaudah, gak bisa dirubah.

Semoga si emak lugu yang sekarang udah kaya raya, gak perlu jualan warteg lagi. Tinggal istirahat, olah raga dan menekuni hobi, menikmati masa tua.

Semoga sang pahlawan bertopeng juga mendapat pahala berlimpah. Bagaimanapun juga, niatnya baik membantu si emak. Dia punya kemampuan menggerakkan masa, semoga lain kali digunakan untuk sesuatu yang jauh lebih besar manfaatnya.

Presiden Jokowi, semoga Allah menjaganya. Semoga lebih hati-hati menyikapi perkara, karena segala tindakannya bisa mempengaruhi bahkan ditiru oleh rakyat di bawah naungannya.

Media (pers) sebagai pioner sumber berita. Damn you!!

0 comments:

Post a Comment

ADMANDA. Powered by Blogger.

Connect With Me

Artikel Acak

Lagi Trending