Wednesday, March 21, 2018

Cara Membuat Link Aktif di Kolom Komentar Blog

with 0 Comment
Salah satu cara promosi blog maupun artikel adalah dengan meninggalkan link, atau menyebar link dimana-mana. Berharap orang bakal penasaran, trus berkunjung. Hhee.. Menyebar link blog bisa memakai media apa aja. Bisa bikin stiker, bisa sablon kaos, bisa bordir jaket, bahkan bisa pake grafity di pinggir jalan.

Tapi ane gak mau bahas itu.

Cara Membuat Link Aktif di Kolom Komentar Blog

Ane mau spesifik bahas tentang cara membuat link aktif di kolom komentar blog. Keuntunggannya : Selain sebagai promosi, juga dalam rangka untuk menambah backlink. Cekidot :


Cara 1 
Ketik kode seperti ini : 
<a href="admanda.com">ADMANDA</a>
PS : Warna merah ganti link blog agan, warna biru ganti nama blog agan.

Nanti hasilnya akan terlihat seperti ini : ADMANDA

Misal lagi blog walking trus nemu artikel bagus dan gak tahan pengen komen. Sayang banget tapi kalo udah komen trus gak ninggalin jejak link. Gak mau rugi katanya. Haa..

Contoh penggunaan :
Wow, emejing sekali artikelnya, Gan!!
Kunbal blog ane yaaa.. <a href="admanda.com">ADMANDA</a>
Disclaimer :
Itu hanya contoh, jangan ditiru komen seperti itu. Komenlah yang cerdas. 

Btw, nanti hasilnya akan terlihat seperti ini :
Wow, emejing sekali artikelnya, Gan!! Kunbal blog ane yaaa.. ADMANDA
See, gampang bukan main. Bisa juga ninggalin link aktif artikel. Misal nemu artikel bagus, dan agan punya artikel tandingan yang sejenis.

Contoh penggunaan :
Soal itu, menurut ane bla bla bla..

Ane gak bisa menjelaskan panjang lebar di sini. Kalau mau agan-agan bisa baca artikel kupas tuntas ane di sini : <a href="http://www.admanda.com/2016/11/info-sesat-pembayaran-adsense-idr-via-wire-transfer.html">Info Sesat Pembayaran Adsense Via Wire Transfer</a>
Nanti hasilnya akan terlihat seperti ini :
Soal itu, menurut ane bla bla bla.. Ane gak bisa menjelaskan panjang lebar di sini. Kalau mau agan-agan bisa baca artikel kupas tuntas ane di sini : Info Sesat Pembayaran Adsense Via Wire Transfer

See, lebih keren begitu. Sekali klik langsung meluncur masuk perangkap kita. Ha ha.. Jangan sampai komen di blog orang malah ninggal link diketik begini : http://www.admanda.com

Bikin males orang copy paste untuk menuju link. Bikin orang berubah pikiran tau gak. Walaupun tadinya penasaran, tapi gak jadi, soalnya ribet. Dan ingat, seandainya pemilik blog paranoid sama link aktif, maka jangan nekad ninggalin link aktif.

Btw, kadang ane sendiri juga heran, kenapa blogger suka paranoid sama backlink rendahan. Mungkin mereka masih terjebak sistem kasta. Haaha.. peace!


Cara 2
Ketik kode seperti ini :

<b><a href="admanda.com">ADMANDA</a></b>

PS : Warna merah ganti link blog agan, warna biru ganti nama blog agan.

Nanti hasilnya akan terlihat seperti ini : ADMANDA

Ini hanya variasi aja sih, kalau mau ninggal link aktif pake huruf tebal (bold). Bisa juga berkreasi menjadi huruf italic, atau underline. So pilihan berada di tangan anda.

Gak perlu dikasih contoh penggunaan, karena tulisan udah lumayan panjang, walaupun point super minim. Ha ha..


Cara Membuat Link Aktif di Kolom Komentar Blog


WARNING :
Jangan terlalu rajin meninggalkan link aktif di kolom komentar blog punya orang. Nanti dianggap spam, rugi sendiri. Bukannya promosi, malah bunuh diri. Bisa jadi dianggap spam oleh pemilik blog, maupun oleh Google itu sendiri.


KESIMPULAN
Cara membuat link aktif pada kolom komentar blog :

<a href="admanda.com">ADMANDA</a>

Ketik itu.

0 comments:

Post a Comment

ADMANDA. Powered by Blogger.

Connect With Me

Artikel Acak

Lagi Trending