Tuesday, February 6, 2018

Cara Memijahkan Ikan Koki di Aquarium

with 0 Comment
Di bawah ini adalah step by step cara memijahkan ikan mas koki di dalam aquarium secara alamiah. 

Emang ada cara buatan? 

Ada lah, caranya yaitu distriping, aka hand breeding, alias diurut bagian perutnya untuk mengeluarkan telur dan sperma secara paksa. Kan kasian.

Telur dan sperma ikan koki ditaruh di mangkok, trus diaduk, trus disebar di kakaban. Udah gitu doang.

Nah kalau ikan koki betina belum hamil (alias belum matang gonad), maka disuntik pake hormon, namanya ovaprim. 

Cara Memijahkan Ikan Koki di Aquarium


Masalahnya kalau emang belum musim kawin kan namanya pemaksaan jugak. Ikannya belum pengen, eh disuruh hamil cobak, HHee..

Apalagi sekarang lagi musim hujan. 

Apa hubungannya sama musim kawin? 

Well, jadi.. ikan koki itu musim kawinnya adalah pas musim panas harusnya. Kalau suhu air agak angetan dikit, dia bakal kawin sebulan sekali.

Nah kalau lagi musin hujan, trus pake disuntik ovaprim, kan kurang ajar. Namanya pemaksaan kuadrat.

Koe ki ngomong opo to le??

Asal ngetik aja, soalnya postingan blog minim tulisan (baca : deskripsi), dinilai jelek sama robot perayap Google. Kalau rapotnya merah, masa depan suram.

Balik lagi ke ikan koki.

So.. bulan lalu ane abis upload video di channel youtube (klik plis). Judulnya Step by step memijahkan ikan koki di aquarium. Lumayan viewernya. Baru sebulan udah 30 ribuan yang nonton. Kasarnya, rata-rata sehari ada 1000 orang yang nonton. Kan keren bukan main.

Nih buktinya (kotak merah):


Tuh kan, udah 35 ribu penonton malah. Upload tanggal 3 Januari 2018, Sekarang tanggal 6 Februari 2018. Berarti sehari 1000 penonton lebih. Emejing sekali. 

Trus dapat duit berapa dari video itu?

Rahasia ah. Yang jelas, bisa untuk beli paketan internet. Hhee..

Trus gimana caranya memijahkan ikan koki tadi?

Tonton aja videonya (plis, klik ya.. ha ha) :



Atau klik link ini biar langsung nonton di youtube :


Udah detail banget di situ (menurut gueh). Cuma channel ane yang bikin tutorial memijahkan ikan koki di aquarium secara detail (ngarang deng). Maksud ane liat aja sendiri trus bandingkan dengan channel indo lainnya yang seniche (setopik). Heuheu..

You know, channel indo kebanyakan vlog dan show off. Sisanya channel jebakan, judulnya apa isinya apa (ups.. kok kayak blog ini, judulnya apa, isinya apa.. Heuheu.. Blog-blogku sak karep-karepku).

Beda sama channel luar. Kalau bikin tutorial, bener-bener detail. Emang niat pengen berbagi. Niat utama sih, tetep nyari duit lah.  Ha ha..

Weh sok tau.. soal niat kan dalam hati, mana ada orang tau!!

Ok, inaf! (terjjemahan : enough)

Sepertinya deskripsi udah lumayan panjang, lebih dari 500 kata keknya. 

So, kalau mau tau caranya memijahkan ikan koki di aquarium, buka aja video ane tadi, hehe..

Atau biar lebih gampang..
Nih channel ane : Thomas Admanda

Semoga yang buka channel ane dikasih rejeki berlimpah. Trus yang like, subscribe, komen, n share video ane semoga dikasih mobil mewah.

Yang baca-baca  dan komen-komen blog ane juga moga-moga dikasih rumah  yang megah.

Aamiin. Ya robal 'alamiin.

Have a nice day and see yaa.. (translation : semoga harimu menyenangkan dan sampai jumpa)

0 comments:

Post a Comment

ADMANDA. Powered by Blogger.

Connect With Me

Artikel Acak

Lagi Trending