Thursday, December 15, 2016

Bikin Logo Favicon Blog

with 0 Comment
Favicon adalah gambar logo yang ada di atas tab blog. Itu loh yang di atas.. Untuk platform blogger punya default logo huruf B, wordpress punya logo huruf W, dst, dst. 

Untungnya logo ini bisa diganti-ganti sesuai selera.

Hampir semua expert blogger pro punya logo blog. Entah dipasang di favicon or dijadiin header halaman blog. 

Tapi gak ada salahnya kan bagi blogger nubitol amateur kek ane iseng-iseng bikin logo juga. Siapa tau trus dianggap blogger profesional jugak. He he..

admanda.com - Cara Bikin Logo Favicon Blog
Walaupun warnanya rainbow (pelangi), namun suer ane bukan pendukung LGBT. He he.. Cuma iseng aja dicobain berbagai warna, belum fixed.

Awalnya bikin desain mentah di corel. Lalu kasih efek-efek sedikit pake photosop. Berhubung blog ini bernama ADMANDA, sesuai nama asli ane, (I know.. emang gak kreatif..), maka logo yang kubikin juga pake huruf A. 

Pake huruf A kecil (a) karena (niatnya) ane bukan termasuk manusia sombong. Tapi kalau masih dikata sombong, narsis, jayus, dst, dst sih terserah aja. He he..

Bagian atas kubikin bolong biar seolah-olah seperti punya mata. Emang sengaja, soalnya lagi hobi miara ikan. 

Apa hubungannya sama ikan?

Kalau diliat-liat kan mirip larva (fry - burayak) ikan yang baru netes.
Gak percaya lihat aja buktinya di sini : Transformasi Larva Ikan di Akuarium


See.. mirip kan?

Capek-capek bikin logo, kutunjukin hasilnya ke temenku, malah katanya kek gambar siput. Sama kejadiannya pas dulu bikin logo PENYU. Malah dikira gambar kodok. Ha ha..

Biarin aja lah, maklum aja mereka gak ngerti istilah the art of ndesain by amatiran. He he..

admanda.com - Cara Bikin Logo Favicon Blog

Desain awalnya kek gini. Kubikin di corel X5. Trus import ke photoshop CS 3. Iyes, emang software jadul. Mau upgrade gak sempet, alias males. Paling fiturnya sama aja. 

Lagipula kemampuan leptop juga pas-pasan. Takutnya kalau instal software versi baru malah ngehang.

admanda.com - Cara Bikin Logo Favicon Blog

Eksperimen kedua. Ditambahin kontur. Shadow ditebelin. Biar kek stiker timbul.

Lumayan lah, yang penting udah punya logo, daripada gak ada sama sekali. Besok tinggal disablon di kaos. Tapi belum berani nyebar link situs (admanda.com), daripada dikata narsis lagi. Lagipula konten blog isinya malu-maluin. Ntar reputasi hancur tau rasa.

Cukup sablon logonya aja lah. 

Next project, bikin gambar header halaman blog. Biar semakin dikira blogger profesional.

Hail Blogger !!

0 comments:

Post a Comment

ADMANDA. Powered by Blogger.

Connect With Me

Artikel Acak

Lagi Trending