Tuesday, November 22, 2016

Step by Step Memijahkan Ikan Koi Secara Visual

with 0 Comment
Banyak teori beredar di Google mengenai cara memijahkan ikan koi. Ada yang pakai bius menggunakan infus atau minyak cengkeh, lalu disuntik menggunakan ovaprim untuk mematangkan gonad, harganya 200k IDR, alias dua ratus ribuan. Beberapa jam kemudian dilakukan striping (diurut) bagian perut baik ikan jantan maupun betina untuk mengeluarkan telur dan sperma secara paksa. taruh di dalam mangkok (wadah), aduk-aduk sebentar menggunakan bulu ayam, kemudian sebarkan telur yang udah dibuahi itu ke atas kakaban. Tunggu 24 jam, besoknya udah menetas menjadi larva (burayak/fry).

Ada pula cara memijahkan ikan koi yang jauuuuh lebih gampang, yaitu secara tradisional. Cara yang paling sederhana, tak butuh biaya karena dilakukan secara alami, seperti dalam video ini : Breeding Koi or Goldfish (Step by Step)


 
Kalau video gak muncul klik ini : Breeding Koi or Goldfish (Step by Step)
Di atas adalah video original bikinan ane dkk, walaupun judul gaya-gayaan pake bahasa inggris, yang komen dan ngelike video juga kebanyakan orang bule. Tapi asli bikinan anak Wonosobo, kelahiran Jogja yang tinggal di Semarang. Ha ha..

Video mengenai Cara Memijahkan Ikan Koi or Goldfish (Ikan Mas) itu dibikin di kolam ikanku yang ada di Wonosobo. Diedit menggunakan Leptop ASUS core i3 (empot-empotan pas rendering). Memakai program adobe Adobe premiere pro (untuk gabungin video) dan Adobe After Effect (untuk bikin teks narasi).

Liat aja, belum ada 2 bulan video diupload udah 68K view, alias enam puluh delapan ribu penonton. berarti sehari ada 1000 orang lebih yang buka video itu dari seluruh dunia. Keren Sekali bukan?

Tenang aja, video itu bener-bener murni video tutorial step by step cara memijahkan ikan koi maupun ikan mas. Bukan video spam, bukan video slide show, apalagi tipu-tipu untuk nyari visitor.


So bagi agan-agan yang nyasar ke blog ini pengen tau cara memijahkan ikan koi maupun ikan mas secara visual (bukan cuma teori), buka aja video itu.

Selengkapnya, buka aja channel ane : Thomas Admanda

0 comments:

Post a Comment

ADMANDA. Powered by Blogger.

Connect With Me

Artikel Acak

Lagi Trending