Friday, November 25, 2016

Cara Memijahkan Angelfish dalam Aquarium

with 0 Comment
Adalah angelfish, atau kadang juga disebut manfish. Ikan yang punya morfologi seperti bintang. Bukan ikan malaikat or bidadari. Tapi ikan bintang loh, katanya.

Konon, ikan ini sangat mudah untuk dipijahkan. Seperti guppy dan ikan hias air tawar ukuran kecil lainnya.

Cara Memijahkan Angelfish dalam Aquarium

Carany sederhana sekali. Tinggal taruh ikan di dalam aquarium, lalu kasih kakaban (egg laying medium) semacam papan mika, toples plastik dikasih pemberat, atau bisa juga mug or gelas or whatever. 

Dan selanjutnya ikan ini bakal memijah dengan sendirinya. 

Setelah angelfish betina selesai menempelkan telur di atas kakaban, kemudian pisahkan indukan dari telur-telur itu. Takutnya ntar dimakan kalau lapar.

Emang suka gitu yang namanya ikan. Mereka menganut faham kanibalisme.

Daftar pustaka : Youtube

Minimal info itu yang kudapat dari Youtube. Artinya yang kutonton di sini adalah channel youtube milik orang luar (bule). Mana ada channel Indo bikin tutorial secara lengkap dan jelas. Yang ada cuma pamer, kalau bongkar rahasia, takut kesaing mungkin.


admanda.com - Cara Memijahkan Angelfish dalam Aquarium



Reality 

Ternyata, setelah semua tahap udah kulakukan, gak ada satupun telur angelfish yang menempel di gelas. Padahal udah berhari-hari ikan berada di dalam aquarium. Harusnya udah cukup waktu untuk PDKT dst.. dst..

Ane bingung, apa yang salah. Ane udah muak dengan kegagalan. Maka apapun yang terjadi, pemijahan angelfish ini harus berhasil.

In Fact
Kupikir ikan yang kutaruh di dalam aquarium adalah Angelina Jolie dan Brad Pitt, ternyata malah Elton John sama Ricky Martin. Pantes aja. Ha ha gagal maning.. gagal maning son.

0 comments:

Post a Comment

ADMANDA. Powered by Blogger.

Connect With Me

Artikel Acak

Lagi Trending