Tuesday, November 1, 2016

Cara Agar Download Data Internet Super Cepat

with 0 Comment
Berhubung pengen tidur tapi gak merem-merem. Ngeblog lagi aja. Setelah tadi sore udah ngepost di beberapa blog sebelah. Saatnya nulis posting gak penting di blog ini.

Intro

Oleh karena ane adalah maniak film sejati, maka ane hobi banget download-download film. 

Selain itu ane juga hobi main youtube, suka upload video-video gak jelas gitu lah. Salah satunya di channel ini : Thomas Admanda

Artinya ane butuh provider internet yang super kuenceng untuk memuaskan hobi ane itu.

Bukan mejeng.. tapi satu-satunya foto KKN yang tersisa.. Upload Blog Biar aman gitu.

Chapter 1
 
Langkung rumiyin.. ane kasih tau dulu beberapa fakta mengenai bla bla bla di bawah ini (gitu deh kalau udah kehabisan kata-kata) :

Pertama

Perlu diketahui bahwa (pada kenyataannya) sinyal HP tidak menentukan kecepatan upload maupun download file/data di internet. Camkan itu terlebih dahulu. 

Jadi jangan heran jika upload (or download) data malah lemot (atau udah nunggu lama ternyata gagal), padahal (or walaupun) sinyal di layar HP full kemana-mana.  

Kedua

Memang provider internet kadang suka promosi berlebihan mengenai kecepatan internet yang ditawarkan. Kadang juga disediakan kuota yang super besar, namun pas dipakai download file (dengan ukuran kecil pun) bisa jutaan tahun gak kelar-kelar.

Kuota besar tidak menentukan kecepatan download, camkan lagi itu.

Intinya mah.. terima aja, karena memang gak ada internet provider yang sempurna. Semua ada kelebihan dan kekurangan. 

Tapi namanya juga orang Indonesia, maunya harga murah namun perfect quality. Padahal perbedaan KB dan Kb pun masih banyak orang gak ngerti.

Ketiga

Seringkali user (pengguna) sukanya maki-maki provider internet, padahal dia sendiri yang gak teliti sebelum beli. Ya itu.. hanya tergiur promosi.

Bahkan (asal tau aja) kecepatan download dan upload pun mempunyai jalur yang berbeda. Jangan heran jika kecepatan internet sewaktu download bisa kenceng gila-gilaan, namun giliran dipakai upload justru super letoy, alias lambat. Jangan heran..

Intinya mah.. terima aja nasib hidup di Indonesia, untuk sekedar upload foto ukuran mini aja (masih size sekian KB) kadang bisa sampai lumutan, apalagi mau upload video youtube.

More Blah blah blah..

Trus gimana caranya bisa bikin website semacam ganool itu? Hobinya upload film.. kurang kerjaan banget yak yang punya itu.

Kalau mau upload film mah pakai server pihak ketiga yang punya kecepatan tinggi di luar negeri, dan itu bayar. Tapi jangan ditiru, karena itu artinya file yang diupload adalah film bajakan. 

Dan jangan dikira owner (pemilik) ganool itu kurang kerjaan. Dia dapat duit (entah berapa juta) tiap bulan dari website nya itu. 

Yang bayar siapa? 

Yang bayar pengiklan lah.

Namun sekali lagi, jangan ditiru. Sekalipun owner ganool bisa gajian sekian dolar tiap bulan, namun itu sekedar uang, bukan rejeki. He he.. 

Biarin orang India aja yang kerjaannya upload film bajakan.

Orang Indonesia cukup download-download aja. Apalagi yang gak punya duit buat nonton bioskop. 

Jangan ding.. lupakan kalimat barusan, mending beli DVD asli dong.

Eh tapi kalau mau mainan internet trus dapat duit, gampang kok. Jadi Blogger aja kek ane.. he he.. atau jadi Youtuber deh yang lagi ngehits.

Chapter 2

Kadang suka kepikiran, orang Indonesia kan hobinya ngobrol ngalor ngidul. Googling aja statistiknya, berapa waktu yang dihabisin dalam sehari hanya untuk ngobrol gak jelas via aplikasi chatting. Siap-siap mangap aja.. karena emang mencengangkan.. (biasa wae mboan).

Orang Indonesia juga hobi main social media, ini juga lebih nggilani. Padahal sehari masih 24 jam kan yak. Entah kenapa banyak orang yang suka buang-buang waktu di social media. 

Mending sih kalau socmed dijadiin alat yang positif, entah cari info, cari ilmu, cari duit, dll, dll. Mudah-mudahan gitu.

Tapi mungkin ini alasannya, kenapa provider lebih suka menyediakan layanan internet yang ringan-ringan aja. Gak penting lah upload sama download, yang penting user bisa main socmed dan chatting dengan lancar jaya, mereka udah bahagia. Persetanlah lah sama Blogger dan Content Creator.

Back to the topic

Trus gimana caranya.. dengan kapasitas internet yang pas-pasan namun bisa download atau upload file besar di internet menjadi super cepat. Nih kukasih buktinya dulu.. before-after download proses, biar percaya gitu.. he he..

admanda.com Cara Agar Download Data Internet Super Cepat
Before.. 3. 767 KB/sec
admanda.com Cara Agar Download Data Internet Super Cepat
After.. 714. 356 KB/sec
See that? file 80 MB bisa ane download hanya selama 2 menit. Padahal sebelumnya file 66 MB baru bisa ane download selama 193 jam. Ha ha minimal tulisannya gitu.

Kok kecepatan download bisa berubah drastis?

Caranya gampang dan simple.. yaitu pindah lokasi. Iya, pindah lokasi, itu aja. Gak perlu utak atik IDM, Gak perlu utak atik browser, gak perlu gonta-ganti provider. Hanya pindah lokasi.

Gambar 1 adalah kecepatan download waktu ane di Wonosobo. Sedangkan Gambar 2 adalah kecepatan download waktu ane di Semarang. 

See.. simple sekali. Ha ha.. Silahkan muntah.

Benar kata pepatah lama.. “Lokasi menentukan prestasi”. 

Namun ada pepatah baru.. “Jangan dengar kata pepatah lama”.

Sory gak ada info penting di sini.. He he..

0 comments:

Post a Comment

ADMANDA. Powered by Blogger.

Connect With Me

Artikel Acak

Lagi Trending