Wednesday, September 7, 2016

Cara Efektif Meningkatkan Pengunjung Blog

with 0 Comment
Ada banyak cara untuk meningkatkan visitor (pengunjung) blog. Misalnya dengan promosi di social media, lalu submit artikel di social bookmark, trus menyebar link di forum terbuka, kemudian menanam backlink dengan cara blogwalking, atau bikin dummy blog yang banyak, dsb, dsb.  
Entah cara ini masih berlaku atau enggak.
Bahkan sebagian blogger ada yang nekad menyablon/membordir situs (url) blog (website) di pakaian miliknya. Siapa tau kan.. ada orang di jalan liat.. trus penasaran.. trus buka HP.. trus ngetik url itu.. trus banting HP. He he..
Bukan cuma caleg aja yang rajin kampanye, blogger jugak..
Sayangnya ane paling males promosi begituan. Mentoknya sih paling share postingan blog ke twitter. Daripada punya akun twitter gak pernah terjamah, kan mubazir. Kasian ntar ngambek kalau gak disenggol. 

Itupun cuma sharing blog personal ke akun twitter personal. Sementara ada puluhan blog yang lain, gak pernah dishare.. sama sekali.

Ada sih akun facebook, sayangnya udah jutaan tahun gak dibuka. Takutnya kalau sharing blog post ke Facebook ntar ada keluarga ikutan buka.. trus nangis-nangis baca postingan Blog-ku.. trus malah klik unfriend.. kan repot.

Apalagi ada namanya SEO on page dan SEO off page untuk merayu robot perayap Google biar nempel terus. Ribet banget untuk mengelola puluhan blog, mana sempat ngurusin semua.
Trus gimana caranya meningkatkan pengunjung blog?
Entahlah. He he.. Yang jelas, pada hari ini visitor (pengunjung) blog ini meningkat tajam.. melambung tinggi.

Cara Efektif Meningkatkan Pengunjung Blog
Entah ada angin apa..

See.. so amazing.. pageviews today 614 (enam ratus empat belas, Gaaan !!). He he..

Padahal ini baru rekap setengah hari.

Padahal biasanya paling ada 50-100 pageviews (baca : pengunjung nyasar) setiap harinya. Seperti terlihat pada gambar di atas, pageviews yesterday cuma 57 (lima puluh tujuh, Gaaan !!). 

Kok ya hari ini melonjak jadi 614 pageviews. Kali aja besok-besok bisa stabil terus segitu. Ha ha.. 

Padahal update blog pun jarang-jarang. Isinya pun gado-gado, gak jelas, gak penting, alias random, acak-acakan, bikin sedih yang baca. Kok ada orang ngaku-ngaku blogger macam begini. He he..
Cuma gitu?
Gak hanya itu, bahkan pendapatan channel youtube personalku pun ikut-ikutan menanjak. 

Seperti dalam postingan dua hari yang lalu : Cara Memasang Video Youtube dalam Postingan Blog

Di situ disebutkan (disertai bukti - real capture - print screen dashboard youtube) bahwa pendapatan channel youtube-ku udah mencapai 16 sekian dolar. 

Ternyata hari ini meningkat jadi 21 sekian dollar. 

Cara Efektif Meningkatkan Pengunjung Blog
Getting better.. and better..
See.. so excited.. He he.. Semoga aja bulan ini bisa mencapai 100 $. kan bisa langsung PO (Pay Out - Gajian) dari channel ini. Hope so..
Last question.. trus gimana caranya meningkatkan pengunjung blog?
Baca paragraf awal.
Oke, very last question.. gimana cara meningkatkan PENDAPATAN blog?
The one and only.. caranya adalah dengan membuat artikel unik. Cara ini selalu (kuusahakan) kupakai hampir di semua blog ku. Entah itu berkualitas atau enggak, entah informatif atau gak jelas sama sekali.. yang penting unik. 

Entah itu memakai bahasa resmi atau bahasa alay. Entah melucu atau norak.. entah serius atau jayus.. yang penting unik.

Maksudnya unik adalah.. bener-bener karya sendiri (minimalisir copas). Jika tertarik dengan blog orang lain.. atau mau translate blog luar, lakukan re-write (tulis ulang) dengan gaya bahasa sendiri. Postingan semakin panjang, semakin bagus.

Satu lagi, jika disertai lampiran foto.. pakailah foto hasil jepretan sendiri. Jika terpaksa mau pakai foto Google, ambil yang bebas claim. Pakai opsi filter di Google image.

Satu lagi, main keyword. Dalam setiap artikel, harus punya sasaran kata kunci. Dan masing-masing postingan, harus saling ada keterkaitan.

Blogging :
  1. Bikin Dummy Blog Biar Cepat Kaya
  2. Blogger Jahat - Blogger Gila di Bulan Ramadhan
  3. Cara Memasang Video Youtube dalam Postingan Blog
  4. Dilema Menjadi Blogger
  5. Kiriman PIN Versi Baru dari Google AdSense
  6. Senjata Udah Siap, Saatnya Berperang !!
 Youtube :

Content is a KING

0 comments:

Post a Comment

ADMANDA. Powered by Blogger.

Connect With Me

Artikel Acak

Lagi Trending