Wednesday, June 8, 2016

Blogger Jahat - Blogger Gila di Bulan Ramadhan

with 0 Comment

Banyak blogger yang menulis artikel mengenai ucapan selamat menunaikan ibadah puasa, bahkan sejak seminggu yang lalu. Akupun begitu, hampir semua blog, kecuali blog ini. Lalu ramai-ramai ngasih jadwal imsakiyah untuk area masing-masing.

You know, padahal yang paling ditunggu kan acara buka puasa. Kenapa malah dinamain jadwal imsakiyah. Bukankah waktu adzan maghrib lebih penting daripada waktu imsak. He he..

Imsak adalah warning, bahwa waktu sahur hampir habis, tapi masih halal untuk makan sepiring nasi padang dan minum es teh manis, asal sebelum adzan subuh bisa habis.

Toilet Umum
Yang jelas, banyak blogger keren di luar sana. Mereka mau-maunya ngasih jadwal buka puasa, padahal banyak diantara mereka gak puasa. Ngasih info-info mengenai hal-hal terkait puasa padahal sebagian mereka bukan muslim.

Demi visitor, mereka ngasih resep-resep menu buka puasa, maupun ngasih rekomendasi tempat nongkrong yang enak untuk buka puasa.

Mereka ngasih ide-ide jenius untuk ngabuburit, ngasih tips-tips kesehatan agar puasa lancar, dsb, dsb, padahal mereka sendiri tidak melakukannya. Ha ha..

Sayangnya..
Ada juga hal mengerikan terjadi, misalnya ketika blogger minim ilmu, lalu berbicara tentang agama.

As you know, bulan Ramadhan seolah punya kekuatan. Bisa membuat muslim mendadak tobat. Banyak muslim yang tiba-tiba mempunyai semangat tinggi dalam beribadah, termasuk dalam hal mencari ilmu agama. Emang keren bulan Ramadhan, bener-bener penuh berkah.

Sayangnya banyak juga blogger gila yang menganggap fenomena ini sebagai peluang untuk menjaring visitor sebanyak-banyaknya. Mereka berani copas materi dari sana-sini, sekalipun dari sumber yang tidak jelas, hanya bikin sensasi. Mereka blogger jahat gak keren sama sekali.

Berbicara mengenai agama, artinya berbicara atas nama Sang Pencipta, berbicara atas nama Nabi. Harusnya pastikan dulu bahwa semuanya udah valid, ambil dari sumber yang benar. Jangan asal comot, karena semua bakal diminta pertanggung jawaban.

Disclaimer :
Iklan yang muncul di blog ini adalah random dari Google, bukan dibawah kendali pemilik blog.

0 comments:

Post a Comment

ADMANDA. Powered by Blogger.

Connect With Me

Artikel Acak

Lagi Trending