Tuesday, June 28, 2016

Makna Dibalik Lirik Lagu Avenged Sevenfold - Second Heartbeat

with 1 comment
Kadang para composer, mereka ngasal aja saat membuat lirik. Kadang lagu gak ada maknanya, tapi para pendengar malah menafsirkan macam-macam. Seringkali lagu dicipta dari kejadian biasa aja (gak menarik), tapi karena liriknya terlalu misterius, jadi dianggap mempunyai makna yang mendalam.

Lalu mendadak para penikmat syair menjadi kritikus.

Seperti Saya, he he..

Lyric lagu Avenged Sevenfold yang berjudul Second Heartbeat menceritakan tentang penyesalan seseorang karena telah menyia-nyiakan waktu. Menghabiskan masa lalu untuk hal-hal yang kurang berarti.



Makna Dibalik Lirik Lagu Avenged Sevenfold - Second Heartbeat
See the Horizon..
Di satu titik, dia sadar. Tak ingin melakukan kesalahan yang sama, dia pun ingin memaksimalkan sisa hidupnya. Tetapi faktanya.. waktu berlari terlalu cepat. Walaupun dia punya impian yang besar untuk masa depan, namun setiap kali dia bekerja keras mewujudkannya.. ternyata segalanya bisa berubah setiap saat.. seiring pesatnya perkembangan jaman. Kemampuannya pun tak bisa menandingi kecepatan waktu yang semakin kencang melaju.

Rencananya yang matang ternyata selalu mentah. Usaha kerasnya selalu diobrak-abrik oleh waktu. Selalu muncul kejadian diluar dugaan yang menghancurkan impiannya, bahkan hidupnya secara keseluruhan. Dia ingin maju, namun waktu selalu menyeretnya untuk mundur.

Kamus mini :

Second Heartbeat = Second : Bekas - Kedua, Heartbeat : Detak jantung. Maka second heartbeat berarti alat pemacu jantung bekas -> Nafas bantuan – Nafas buatan – CPR – Ngarang aja.

Disclaimer :

Jangan percaya orat oret di atas, ane ngasal aja. Daripada posting miskin deskripsi, ntar dimarahin Eyang Google. Tujuan sebenernya sih hanya pengen share video (karaoke) ane dari lagu A7X yang berjudul Second Heartbeat tadi. Ha ha..

Berikut videonya :


 
Kalau video gak muncul, klik ini aja :

Avenged Sevenfold - Second Heartbeat 
 
Pesan Moral :
Gak ada orang yang bisa mengalahkan waktu. Yang ada hanya berusaha mendekati Sang Pemilik Waktu.

Background Story :

Malam-malam lagi begadang bikin narasi untuk satu video di channel ane yang lain. Tapi karena script masih acak-acakan. Jadinya belibet mulu. Saat nyoba untuk spontanitas, malah jadi terlalu banyak editing. Bikin nambah lama aja. Alhasil, sampai subuh gak beres juga, padahal udah ngantuk.

Lalu iseng nyalain musik minus one (karaoke) di laptop untuk menemani istirahat. Tujuannya biar berisik aja.. biar gak ketiduran.

Seperti biasa, saat menyetel lagu minus one, reflek aja gitu ikut karaoke teriak-teriak berlagak vocalisnya. Ha ha.. Lalu sampailah di lagu A7X Second Heartbeat ini, tiba-tiba kepikiran untuk direkam.

FYI, ane punya banyak banget lagu minus one. Biasanya ane nyalain lagu-lagu ini saat perjalanan jauh, biar gak ngantuk di jalan. Keuntungan pakai lagu minus one : Saat orang lain denger kita nyanyi-nyanyi gak jelas pun.. mereka gak bisa membandingkan suara kita dengan suara vocalis aslinya. Ha ha..

Skip.. skip..
Setelah ane coba setel ulang hasil rekaman lagu A7X ini, wuihhh.. ternyata suaraku masih keren aja. He he huek huek cuih..

Gak pake lama, langsung upload Youtube. Walaupun gak bisa di monetisasi (copyrighted song – lagu berhak cipta), tapi lumayan untuk koleksi.

Daripada hanya nganggur di hardisk, malah rawan corrupt, rawan hilang, rawan kena virus, dll. Kan mending upload internet, hosting gratis pula. Asalkan gak menyalahi rules penyedia hosting, file yang kita upload bakalan aman sampai kapanpun. Kalau file asli di hardisk hilang, tinggal download lagi.


Cekidot tulisan gak jelas lainnya..

1 comment:

  1. kalo menurut ane second heartbeat artinya kesempatan kedua wkwk

    ReplyDelete

ADMANDA. Powered by Blogger.

Connect With Me

Artikel Acak

Lagi Trending