Thursday, June 2, 2016

Festival Buka Aib Bersama Mamah dan Aa

with 0 Comment
Siapa mau membuka aib di TV nasional, datanglah padaku. Kata kunci "curah dunk" jangan sampai lupa, atau jangan harap kujawab pertanyaanmu. 

Jika kamu malu membuka aibmu sendiri, maka bukalah aib keluargamu. Boleh aib ayahmu, ibumu, suamimu, istrimu, anakmu, saudaramu. Atau keburukan aib tetanggamu, kawanmu, siapapun itu. Buka saja semuanya, biar seluruh orang Indonesia tau.

Semakin memalukan aibmu, akan semakin lucu. Semakin menjijikkan masalahmu, maka dengarkan geli tawaku. 

Kelemahan dan kejelekan pribadimu, silahkan curhatkan padaku. Akan kusiarkan ke seluruh penjuru, agar semakin menanjak rating acaraku. Ehe heheh.. ehe heheh..

Festival Buka Aib Bersama Mamah dan Aa
Dasar tempe !!
Tapi jangan buka aib yang terlalu lugu, nanti semua orang di studio malah mengantuk lesu. Penonton di rumah pun tertidur pulas bagaikan bayi selesai mandi, siapa yang tau.
 
Sekian banyak pertanyaan menghampiriku, sekian banyak orang meminta fatwa padaku, tak satupun kujawab wallahu a'lam, nanti aku malu.

Semua tentang aibmu, pasti kucari solusi untukmu. Yang penting jangan sebut fulan dan fulanah, nanti kurang lucu. Lagipula aku gak tau siapa itu. Sebutlah anakmu, permalukan dia di depanku. Pasti akan semakin lucu.

Jika satu acaraku tak cukup memuaskanmu, kudatang dengan banyak sekali acara yang baru. Silahkan buka aibmu di situ, jangan malu-malu, karena memang kusediakan untukmu.

Tenang, bulan Puasa nanti banyak lahan baruku, lumayan kan untuk isi waktu sekaligus uang saku. 

Festival Buka Aib Bersama Mamah dan Aa
Tempenya abis !!

Disclaimer :
Jika ada kecocokan nama, karakter, tempat, waktu, kejadian, dst, maka itu hanya kebenaran (baca : kebetulan) belaka. Mamah disini bisa mamah loren, mamah lemon, mamah erot, atau mamah-mamah lainnya. Aa disini juga bisa berarti Aa dalam tempurung, bisa burung Aa tua, Aa jahat, atau Aa-aa lainnya. Reader discretion is advised.

Beberapa komen kaskuser:

Original Posted By alharam ►
ini juga bukannya lagi ngomongin aib2 tipi?

My answer :
ngomongin aib pihak lain (ghibah) hukum asalnya haram..

tapi ada beberapa pengecualian : bisa jadi ghibah menjadi halal, bahkan dalam kasus tertentu hukumnya wajib..

contoh ekstrim : membuka aib pihak lain dalam rangka menjadi saksi kejahatan di pengadilan..

contoh lain : membuka kesalahan orang, dimana orang itu berpengaruh buruk secara luas (menjerumuskan banyak orang), kek membongkar penipuan publik, pembodohan publik, dll, dll,

bisa juga misalnya ngomongin aib pihak lain seperti menjelaskan kejelekan sinetron, atau acara tipi gak bermutu lainnya biar gak banyak orang terpengaruh (tujuannya memperingatkan kaum muslim)

Original Posted By Kambing.Ngamuk ►
tapi katanya di jawab solusinya bray, kalo ane nangkepnya siapa tau yg orang2 yg nonton mengalami kejadian yg sama, jadi bisa menghindari kejadian yg sama. bikin orang lain jadi lebih berhati2. cuman pembawaan acaranya yg kamfret aja.

My answer :
iya sih, di satu sisi begitu,
tapi kata orang bijak.. melihat suatu perkara, lihatlah dari dua sisi..

di sisi lain.. gimana perasaan orang yang dibuka aibnya itu, di tempat umum loh.. entah itu aib keluarganya entah tetangganya, entah musuhnya, entah majikannya, entah pembantunya..
kan sedih

Original Posted By supernaturalist ►
Mbok yo yang bermutu kalau bikin acara.. jangan cuma buat lucu - lucuan....

btw nanya serius neh, emang acara apaan dan dimana seh? :gagalpaham

My answer :
katanya sih, 1 dari 3 orang indonesia mengalami stress, katanya..
jadi jika dua teman anda terlihat baik-baik aja, agan perlu waspada


tapi mungkin ini sebabnya acara tv banyak yang mengarah ke lawak..
(biar untuk hiburan) sayangnya lawakannya pun gak bermutu..

misal acara musik, bukannya cari host yang kompeten di bidang musik, malah pake host pelawak, trus bintang tamu juga cuma dikerjain doang dijadiin bahan lelucon garing..

acara talk show, bukannya pake host yang cerdas pengetahuan luas (biar nyambung sama bintang tamu), malah pake host pelawak juga, minim wawasan..bisanya cuma nyeletuk gak jelas..

host datang tanpa persiapan, jangankan riset materi, bahkan nama bintang tamu aja suka gak tau..

intinya cuma money oriented

Original Posted By elang93 ►

agama sekarang cuma jadi ladang bisnis


My answer :
mereka bicara tentang ikhlas, tapi kalau gak ada duit, maka gak jadi ikhlas..

agama seolah dijadiin barang dagangan yang sifatnya transaksional..
mending kerja kantoran, or jualan fjb (jelas akadnya)
 
Original Posted By gefatarya ►
masalah persepsi sih gan
terus liat tujuannya dong
ibarat dokter, nanya kepasien gejala sakit apa yg dia rasain
klo si pasien diem aja ya mana si dokter tau, emangnya dukun
ya begitu juga acara ini, bukannya ane membela loh ya, ane juga kaga punya tv soalnya
tujuan si peserta cerita masalah itu bukan untuk mengumbar aib, tp biar tau jalan keluarnya
sekian dari ane



My answer :
analoginya kurang tepat gan keknya..
memang, membuka aib dalam rangka nanya ulama untuk nyari solusi diperbolehkan, (termasuk ghibah yang dikasih keringanan).. tapi dengan syarat-syarat tertentu..(banyak dan ketat syaratnya - panjang kalau dijelasin),
tapi analogi yang lebih tepat adalah seperti psikiater dan pasiennya..
(terkait rahasia pasien, privasi, dsb, dsb)

seandainya pun ditanyain ke ulama di tempat umum (majelis), maka WAJIB menggunakan samaran semaksimal mungkin sampai semua orang gak akan tau siapa objek yang lagi diomongin.. (biasanya untuk mencapai ini dengan cara pertanyaan ditulis kertas anonim, atau titip pertanyaan ke orang lain yang netral - host nya kek)
sekian

Original Posted By adamaitsu ►
Tulisan ente bagus gan paling parah rumah uya otak kopong

My answer :
duh jangan dipuji gan, ntar ane semakin ngelantur..

iya rumah uya juga ane pernah (gak sengaja) nonton.. cuma membodohi generasi muda, lucu enggak, inspiratif enggak,
anak muda yang harusnya semangat bekerja / berkarya (or menuntut ilmu - cari pengalaman - cari jati diri), malah dibikin cengeng nangis cuma gara-gara diputus (or ditolak) pacar,

harusnya bikin acara mendidik mencerdaskan (or menghibur) biar jadi anak yang tangguh (dan ceria), malah ini justru membuat jadi manja merengek-rengek (atau emosian)..

tu kan ane jadi ngelantur gan


 

Original Posted By shariban.one ►
ane juga sering nonton nih acara..tp setelah dipikir2, bener jg..terlalu ngumbar aib..

emang sih nasihatnya lumayan bagus..

My answer :
over fulgar gan,
bayangin gimana perasaan orang yang bersangkutan, ketika aibnya dibuka di tipi nasional.. (misal anaknya gak pernah sholat, or pemabuk, suaminya lemah syahwat, or belum mampu nafkahin, dsb, dsb)
masak rahasia keluarga dibongkar gitu aja..

Original Posted By ayticalio4life ►

Maaf Gx nonton Tv Lokal

 
My answer :
maaf diterima

Original Posted By cendolin.dong ►
gagal paham


 
My answer :
gak papa gan, intelegensi tiap orang emang beda-beda


Original Posted By bolbas ►

apa ya itu ya



My answer :
ya gitu

Tambahan :
  • Ribet amat, matiin aja tipinya gan : plis jangan sesempit itu, liatlah situasinya lebih luas lagi..
  • Ambil hikmahnya aja gan : ambil hikmah itu kalau udah kejadian, ini masih berlangsung, bahkan masih berlanjut, diperlukan lebih dari itu..
  • Ambil sisi positifnya : segala sesuatu ditimbang negatif dan positifnya gan
  • Berfikir positif dong : semuanya berangkat dari khusnudhon, tapi jika ketahuan gak beres, maka diperbolehkan curiga, bahkan kalau nyata (terbukti), maka diperbolehkan suudhon
  • Bilang langsung ke yang bersangkutan dong : bisanya baru bikin trit sharing-sharing gan

0 comments:

Post a Comment

ADMANDA. Powered by Blogger.

Connect With Me

Artikel Acak

Lagi Trending