Wednesday, June 29, 2016

Channel Youtube Bahasa Indonesia VS Bahasa Inggris

with 0 Comment
Lebih tepatnya.. membandingkan antara pemakaian judul video youtube berbahasa Indonesia dengan judul video youtube berbahasa Inggris. 

Menang mana?

Sebenernya perbandingan ini subjektif. Karena gak ada cara baku dalam meningkatkan earning channel youtube. Setiap youtuber (video creator youtube) punya trik masing-masing.  
video berbahasa Inggris akan menjaring visitor lebih banyak
As always.. mejeng dulu
Untuk meningkatkan penghasilan AdSense Youtube, para youtuber harus bisa menjaring visitor sebanyak-banyaknya. Namun visitor yang banyak juga belum menjamin penghasilan bisa terdongkrak. Hal ini disebabkan karena kualitas konten (video) yang juga sangat berpengaruh terhadap earning adsense. 

Kalau banyak visitor, tapi juga banyak yang dislike apalagi nge-flag kan sama juga bohong. Dijamin earning anjlok, bahkan channel bisa kena banned adsense. Artinya : masih bisa mengelola channel itu, namun gak bisa gajian (monetisasi).



Ada banyak youtuber Indonesia menggunakan judul beracun agar banyak orang terjebak. Judul yang "menipu" memang cara yang paling efektif dalam meningkatkan visitor. Jauh lebih efektif daripada promosi di social media manapun. Tapi cara ini berbanding terbalik dengan jumlah subscriber maupun jumlah earning yang didapatkan.

Bisa-bisa penghasilan malah terjun bebas. Gak percaya? Coba aja. Ane pernah nyoba soalnya.. dan kapok.. ha ha..

video berbahasa Inggris akan menjaring visitor lebih banyak
Again.. mejeng lagi..
Google Gak Bodoh
Youtube adalah anak perusahaan Google. Hanya orang-orang ahli ber-IQ tinggi yang bekerja di sana. Jika anda hanya lulusan TK, maka jangan harap untuk bisa mengakali dewa google.

Konon alogaritma youtube berubah setiap bulan, maka jika ada trik yang bisa dipakai saat ini untuk merampok google, bisa jadi bulan depan udah gak berlaku lagi. Trik yang dipakai pun harusnya selalu diupgrade biar gak kudet.

Trik yang dulu pernah efektif, bisa jadi sekarang udah gak mempan.

Klasifikasi Youtuber
Seperti halnya blogger.. youtuber juga ada dua jenis, yaitu jenis youtuber pencari dollar dan youtuber non-pencari dollar. Para youtuber non-pencari dollar mah boleh aja persetan dengan semua tips dan trik. Yang penting upload video sebanyak-banyaknya sebagai prasasti pribadi.

Namun bagi para youtuber pencari dollar, butuh kerja keras agar bisa mengeruk dollar. Harus tau tips dan trik untuk bisa mengikuti permainan.

Bahasa Indonesia VS Bahasa Inggris
Banyak yang bilang dengan memakai judul video berbahasa Inggris akan menjaring visitor lebih banyak. Karena bahasa Inggris bersifat lebih universal. Ini adalah salah satu trik youtuber yang udah ane terapkan sendiri.

Namun tentu aja.. gak selalu berhasil.



Dua video di atas adalah video yang sama persis. Alias hanya satu video yang ane upload ke dua channel yang berbeda. Yang satu memakai judul berbahasa Indonesia, yang satunya lagi memakai judul berbahasa Inggris.

Gimana hasilnya?

Bahasa Indonesia :
 MENGGEMASKAN
video berbahasa Inggris akan menjaring visitor lebih banyak

Bahasa Inggris :
MENGENASKAN

Disclaimer :
 Banyak orang memberikan resep sesat di Google. 

So make your own way..

0 comments:

Post a Comment

ADMANDA. Powered by Blogger.

Connect With Me

Artikel Acak

Lagi Trending